Bitcoin Masih Anjlok Sampai Hari Ini, Rumor Penolakan ETF

Bitcoin Masih AnjlokDi tengah gejolak pasar kripto yang tak kenal lelah, Bitcoin (BTC) belakangan ini merasakan tekanan signifikan dalam perjalanannya. Meskipun berusaha untuk menembus level resistensi pada kisaran US$46.000, BTC dihantam oleh tekanan jual yang kuat. Rumor penolakan exchange-traded fund (ETF) spot semakin memperburuk situasi, memicu sentimen bearish yang menyebabkan penurunan harga Bitcoin.

Grafik per jam pair BTC/USD memberikan gambaran yang meyakinkan tentang situasi pasar. Pada awalnya, kripto ini mengalami penembusan di bawah garis tren bullish krusial, ditandai dengan support di sekitar US$43.200. Pelanggaran ini membawa dampak besar, menyebabkan penurunan tajam lebih dari 10 persen dan mendorong harga di bawah support US$40.000, mencapai titik terendah sekitar US$39.500.

Bacaan Lainnya

Namun, kilau harapan muncul ketika pasar memulai gelombang pemulihan. BTC berhasil kembali di atas level US$41.500 dan US$42.000, menunjukkan ketahanan di tengah serangan bearish. Terutama, terjadi pergerakan positif di atas level Fibonacci retracement 50 persen dari pergerakan turun sebelumnya dari puncak swing US$45.913 ke dasar US$39.501.

Per pembaruan terakhir, Bitcoin diperdagangkan di bawah US$43.500 dan indikator Simple Moving Average (SMA) 100 jam. Resistensi langsung diantisipasi di sekitar level US$43.200, dengan hambatan besar pertama di US$43.500 atau level Fibonacci retracement 61,8 persen dari puncak swing terakhir ke dasar.

Tantangan dan Peluang Mendatang

Penutup yang tegas di atas US$43.500 dapat membuka jalan untuk pergerakan lebih tinggi, dengan hambatan signifikan berikutnya berada di US$44.400. Melampaui level ini dapat membuka peluang untuk potensi kenaikan menuju US$45.000. Namun, jika BTC gagal mengatasi zona resistensi di sekitar US$43.500, ada ancaman munculnya penurunan baru.

READ  Perlombaan Mendapatkan Gelar Penduduk Termalas di Montenegro

Support terdekat terletak di sekitar level US$42.000, tetapi pelanggaran ini bisa menjadi tanda momentum bearish yang meningkat. Support kritis berikutnya berada di US$41.300. Gerakan di bawah ambang ini dapat memicu momentum penurunan lebih lanjut, yang mungkin mendorong harga menuju support US$40.500 dalam jangka pendek.

Persimpangan Penting Bagi Bitcoin

Bitcoin saat ini berada pada persimpangan penting saat menghadapi level resistensi yang kuat dan dampak dari rumor penolakan ETF. Para trader dan investor dengan cermat memantau level-level kunci ini, dengan pergerakan tegas yang kemungkinan akan menentukan tren jangka pendek untuk harga BTC.

Saat pasar kripto terus melibatkan ketidakpastian, ketahanan yang ditunjukkan oleh Bitcoin di tengah tantangan menekankan sifat abadi aset digital ini. Para pelaku pasar menantikan dengan seksama untuk melihat apakah Bitcoin dapat mengatasi tekanan jual dan memulihkan tren kenaikan harga ataukah akan menghadapi penurunan lebih lanjut dalam waktu dekat. Hati-hati dan pemantauan yang cermat tetap menjadi kunci dalam menghadapi dinamika yang cepat berubah di dunia kripto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *